Video Pijar Channel : Tiga Hari Hilang, Nelayan Ditemukan Tewas Mengapung Di Laut

NELAYAN DITEMUKAN TEWAS MENGAPUNG DI LAUT
Proses pencarian tim SAR gabungan dibantu para relawan di perairan Soreang, Kota Parepare.

PAREPARE,PIJARNEWS.COM — Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang hilang sejak tiga hari lalu di perairan soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Nelayan bernama Rusman alias Cemma, 50 tahun  tersebut ditemukan tewas dalam kondisi mengapung dan tengkurap. 

Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan ini dinyatakan hilang sejak tiga hari lalu. Saat itu, korban diketahui pergi mencari ikan di laut. Namun naas, pada selasa pagi perahunya terdampar dengan kondisi mesin menyala.

Pencarian pun dilakukan oleh tim SAR yang terdiri dari Basarnas, Sar Brimob Batalyon B Parepare, BPBD,  Tagana, Dit Polair Polda Sulsel, Polres Parepare dan para relawan.

Korban Rusman merupakan warga Desa Kara Ballo, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi. Korban ditemukan di sekitar jembatan depo pertamina. Sekitar 500 meter dari lokasi perahu korban ditemukan. Tepatnya di belakang pasar sentral lakessi.

Dantim Basarnas Makassar, Darul Astiadi mengatakan, pencarian agak sulit dilakukan karena minimnya informasi dan saksi atas kejadian tersebut. Belum lagi areal pencarian yang cukup luas. Selain melakukan pencarian menggunakan perahu, tim sar juga melakukan penyelaman. 

Saat dilakukan pencarian, salah seorang anggota polair melihat benda terapung setelah tersentuh baling-baling kapal. Setelah didekati, ternyata korban Rusman yang selama ini dicari. Guna penyelidikan lebih lanjut, jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani visum. (*)

Kameramen   : Amiruddin

Writer              : Alfiansyah Anwar

Dubber            : Agus Salim Maman

Editor              : Tama Kurniawan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda