Video Pijar Channel : Pesanan Replika Piala Dunia Laris

Video Pijar Channel : Pesanan Replika Piala Dunia Laris
Proses pembuatan replika piala dunia 2018.

PAREPARE,PIJARNEWS.COM — Beragam cara dilakukan untuk mendulang rezeki pada momen piala dunia tahun ini. Salah satunya dilakukan pemuda asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Ia membuat replika piala dunia. Hasilnya, pesanannya cukup banyak.

Abdul Rahman, pemuda yang juga honorer dinas pendidikan ini  memanfaatkan  momentum piala dunia untuk mendulang rezeki.

Rahman awalnya hanya iseng membuat replika piala ini. Namun tak disangka, saat diupload di media sosial, sejumlah peminat langsung memesan. Bahkan ada yang langsung datang ke rumahnya untuk melihat dan kemudian memesan.

Rahman kini kebanjiran pesanan. Replika piala dunia yang terbuat dari bahan dasar gipsun, kini laris manis. Tak hanya menerima pesanan dari dalam Kota Parepare, tetapi juga dari luar daerah seperti Kabupeten Pinrang dan Kabupaten Sidrap.

BACA JUGA:
Begini Serunya Berwisata Alam di Bujung Makkatoang’nge Barru

Replika piala dunia yang berukuran sekira tinggi 15 cm ini dijual Rp 100 ribu. Karena kewalahan tak punya karyawan, ia kini berencana mempekerjakan satu orang untuk membantunya.

Walau kebanjiran pesanan, namun Rahman masih terkendala pada modal pembuatan replika piala dunia. Rahman kini membutuhkan bantuan modal usaha dari Pemerintah Kota. Sebab selama ini ia hanya memakai uang kebutuhan rumah tangga untuk modal awal. (*)

Kameramen : Amiruddin

Editor Naskah : Alfiansyah Anwar

Dubber : Agus Salim Maman

Editor Vidio : Tama Kurniawan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda