Video Pijar Channel : Bakti YLP2EM Pemkot Bersinergi Rancang Pembangunan Berkelanjutan

Bakti-YLP2EM-Pemkot Bersinergi Rancang Pembangunan Berkelanjutan
Konsultasi publik penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Parepare ini.

PAREPARE,PIJARNEWS.COM — Yayasan Bakti-YLP2EM melalui program mampu bekerjasama Pemkot Parepare menggelar konsultasi publik Rencana Aksi Daerah (RAD).  Kegiatan yang digelar di Hotel Bukit Kenari ini bertujuan merancang pembangunan berkelanjutan di Kota Parepare.

Konsultasi publik penyusunan Rencana  Pembangunan Jangka Menengah (RPJM)  Kota Parepare ini dipandu, Andi Yudha Yunus dan pemateri dari Bappeda Kota Parepare. Kegiatan ini diikuti seluruh organisasi perangkat daerah, sejumlah media, dan YLP2EM.

Asisten dua Pemkot Parepare, Hj Sulecha, mengapresiasi program Mampu-Bakti yang memfasilitasi penyusunan RPMJ selaras dengan Sustaineble Development Goals atau SDGS. Tujuannya untuk pembangunan berkelanjutan di Kota Parepare.

Pemerintah pusat sendiri serius merealisasikan agenda SDGS ini dengan mengintegrasikan 169 indikator SDGS ke dalam RPJMN 2020-2024.

SDGS diberlakukan dengan prinsip universal, integrasi dan inklusif untuk meyakinkan bahwa tidak akan ada seorang pun yang terlewatkan atau no-one left behind. Program tersebut terdiri dari 17 tujuan dan 169 target dalam rangka melanjutkan upaya dan pencapaian. Utamanya menekan angka kemiskinan.

Sekretaris Beppeda Pemkot Parepare, Eko Ariadi, mengapresiasi Mampu-Bakti dan YLP2EM mendorong penyusun RPJM berkelanjutan untuk memperoleh masukan dari berbagai pihak.

Direktur YLP2EM, Ibrahim Fattah mengatakan, kegiatan ini berkontribusi menyusun dan merancang pembangunan berkelanjutan di segala sektor.

Ibrahim Fattah mengatakan, semua pihak saling bersinergi dan memberikan masukan agar target SDGS ini bisa tercapai. (*)

 

Kameramen/ Writer  : Alfiansyah Anwar

Dubber           : Agus Salim Maman

Editor             : Tama Kurniawan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News