Video : Peringatan Hari Pramuka di Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Beginilah suasana upacara pembukaan Liga Pramuka dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 58 di Kabupaten Barru.

Upacara ini berlangsung di Bumi Perkemahan Lajulo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan belum lama ini.

Upacara peringatan hari Pramuka ke 58 ini diikuti oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Barru Suardi Saleh yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara ini juga turut dihadiri oleh Majelis Pembimbing Cabang yang sekaligus kepala organisasi perangkat daerah, para Muspida, dan sejumlah peserta dari pasukan SD hingga SMA se-Kabupaten Barru.

Upacara peringatan pramuka ke 58 ini  berlangsung khidmat.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barru, Suardi Saleh membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

Dalam sambutannya, ia mengajak kepada segenap pengurus kwartir, para pelatih dan pembina, serta semua anggota Pramuka senantiasa menjadi pioner dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa.

Ia juga menyampaikan bahwa anggota Pramuka itu merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya, sehingga sedia membangun keutuhan NKRI.

Hal itu merupakan bagian dari tekad dan ittikad gerakan pramuka untuk menjadi bagian terdepan menanamkan dalam menanamkan nilai-nilai luhur, sehingga dapat membentengi generasi muda khususnya dari kecenderungan melakukan atau turut terlibat dalan kejahatan-kejahatan tersebut.

Usai upacara Ketua Kwartir Cabang Suardi Saleh, menyematkan 42 tanda penghargaan lencana Pancawarsa Kepada 42 orang penerima yang terdiri dari pembimbing andalan, pelatih, dan pembina Pramuka.(*)

 

 

 

KAMERAMEN/NASKAH : AHMAD

VOICE OVER : JANUWIKA RAMDHANI

EDITOR VIDEO : TAMA KURNIAWAN

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda