Video : Pemkab Barru Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang

Penyerahan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang.
Penyerahan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Puluhan warga dari tiga desa di Kabupaten Barru yang menjadi korban bencana angin kencang kini mulai menerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Sosial.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam Mars di lokasi rumah warga yang tertimpa bencana yakni di Desa Cilellang Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru.

Bantuan berupa terpal, mie instan, beras, gula pasir dan bantuan lainnya diserahkan langsung kepada warga yang menjadi korban bencana angin kencang sebagai bentuk penanganan pertama dari pihak pemerintah Kabupaten Barru.

Kepala Desa Cilellang Rudi Hartono mengungkapkan, bantuan tersebut itu merupakan langkah pertama sebagai bentuk penanganan awal dari pemerintah Kabupaten Barru.

Sebelumnya tiga desa di Kabupaten Barru yakni Desa Kupa, Desa Cilellang serta Desa Palanro diterjang angin kencang hingga merusak puluhan rumah warga yang ada di tiga desa itu. Hingga saat ini warga yang menjadi korban bencana angin kencang masih membenahi rumah miliknya sedikit demi sedikit pasca terjadinya angin kencang dibantu oleh tim Taruna Siaga Bencana atau Tagana dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Barru.

Meski tidak ada korban jiwa namun warga yang menjadi korban bencana angin kencang masih membutuhkan bantuan dari pemerintah seperti seng sebagai pengganti atap rumah yang terbang akibat dibawah oleh angin.(*)

 

KAMERAMEN/NASKAH : AMIRUDDIN PUJO

VOICE OVER : JANUWIKA RAMDHANI

EDITOR : TAMA KURNIAWAN

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda