Forum Pengembang Ajatappareng

Video : Pasar Tetap Ramai di Tengah Wabah Covid-19

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Di tengah mewabahnya pendemik Virus Corona, pasar masih tetap ramai, apa lagi di Bulan Ramadhan, seperti yang terjadi di Pasar Sore Kampung Jaya, Kabupaten Pinrang. Tiap sore pasar tersebut ramai di kunjungi warga, untuk berbelanja persiapan buka puasa, di tengah wabah Covid masih saja ada warga yang membandel tidak memakai masker di tempat ramai seperti pasar.

Bahkan social distancing atau jaga jarak tidak berlaku di pasar, para pengunjung pasar dan pedagang saling berdekatan bahkan bersentuhan. Kondisi ini membuat pihak pemerintah dan keamanan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar menggunakan masker saat di luar rumah sedang beraktifitas.

Seperti yang dilakukan pihak Kapolsek Watang Sawitto terjun langsung ke Pasar Sore Kampung Jaya, memberi himbauan kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker agar memakai masker.

Belum ada sanksi tegas bagi masyarakat yang membandel tidak menggunakan masker saat berada di tempat keramaian, padahal kondisi Kabupaten Pinrang saat pendemik Virus Corona berada pada zona merah. Data terakhir Gugus Covid Kabupaten positif lima, sembuh 2 orang, PDP 15 orang, ODP 106, OTG 1411, 1 orang PDP meninggal.(*)

 

Liputan : Fauzan Mahmud

Voice Over : Muhammad Tohir

Editor Video : Tama Kurniawan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News