Video : Menhub Jajal Kereta Api Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali mengunjungi proyek Rel Kereta Api (RKA) Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru beberapa waktu lalu.

Ini merupakan kunjungan kedua Budi Karya Sumadi menjajal kereta api Sulsel, Ia didampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Bupati Barru Suardi Saleh.

Diatas kereta api, Budi Karya Sumadi mengatakan, progress perkembangan proyek rel kereta api sudah hampir menyelesaikan 44 Kilo meter.

“44 Kilo meter itu khusus wilayah Kabupaten Barru. Dan selanjutnya di tahun ini kita target pembangunan 60 Kilo meter dari Makassar hingga Kota Parepare. Jadi totalnya 104 kilo meter,” ujar Budi Karya Sumadi.

Dia berharap, proyek rel Kereta Api Sulsel bisa beroperasi pada akhir tahun 2020 mendatang dan rel rampung dari Makassar-Parepare pada tahun 2023.

“Ada beberapa pabrik semen yang ada disini (Sulsel) yang akan kita koneksikan bersamaan dengan pengoperasian kereta api ini nanti,” jelasnya.

“Kereta Api Makassar-Parepare ini adalah kereta yang pertama kali kita kombinasikan mengangkut penumpang dan barang,” katanya.(*)

 

KAMERAMEN/NASKAH : AHMAD
EDITOR : TAMA KURNIAWAN

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda