Video : Kementerian Sosial Beri Pelatihan Warga Barru

Bupati Barru Suardi Saleh, sambutan dikegiatan bantuan sosial pangan dari Kementerian Sosial.
Bupati Barru Suardi Saleh, sambutan dikegiatan bantuan sosial pangan dari Kementerian Sosial.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri kegiatan bantuan pelatihan pengolahan ikan bandeng cabut duri di Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan program bantuan sosial pangan dari kementerian sosial melalui Direktorat penangan fakir miskin pesisir pulau-pulau kecil dan perbatasan antar Negara.

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti puluhan peserta yang tergabung dalam kelompok usaha bersama binaan kementerian sosial Kabupaten Barru yang terkhusus bermukim disekitar wilayah pesisir pantai.

Bupati Suardi Saleh yang hadir mengapresiasi kegiatan bantuan pelatihan ini sebab program pelatihan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan khusus di Kabupaten Barru sejak terbentuknya Direktorat penangan fakir miskin pesisir pulau-pulau kecil dan perbatasan antar negara di Kementerian Sosial.

Mantan Kadis PU Maros dan Pinrang itu berharap ibu-ibu kelompok usaha bersama  penerima bantuan pelatihan dapat betul-betul menyerap ilmu yang diberikan dengan baik agar dapat menambah penghasilan dan membantu perekonomian keluarga demi mencapai kesejahteraan bagi masyarakat utamanya disekitar wilayah pesisir.

Sementara itu Dirjen penangan fakir miskin pesisir pulau-pulau kecil dan perbatasan antar Negara, Abdul Hayat Gani mengatakan kegiatan pelatihan ini pada dasarnya untuk menekan angka kemiskinan yang ada di dalam suatu daerah.

Berikut wawancara singkat dengan dirjen penangan fakir miskin pesisir pulau-pulau kecil dan perbatasan antar Negara, Abdul Hayat Gani. (*)

 

 

KAMERAMEN/WRITER : AHMAD

VOICE OVER : JANUWIKA RAMDHANI

EDITOR : TAMA KURNIAWAN

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda