Video : Kebakaran Rumah Tewaskan Seorang Penghuni di Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Beginilah suasana kebakaran yang melanda rumah panggung milik Puang Tindi, 70 tahun di Kelurahan Kessi’e, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, ahad, 21 juli 2019 sekitar pukul 23.00 Wita.

Nurhastina, Mahasiswa FUAD, IAIN Parepare merekam peristiwa kebakaran tersebut. Menurut saksi mata, penghuni rumah Puang Tindi tewas terpanggang karena enggan meninggalkan rumahnya.

Salah seorang tetangga korban, Nasruddin mengaku sempat naik ke atas rumah panggung yang terbuat dari kayu. Tujuannya untuk menyelamatkan ibu dua anak tersebut saat api berkobar.

Namun korban yang selama ini tinggal sendiri sejak suaminya meninggal, menolak turun dari rumah dengan alasan tidak memakai baju. Nasruddin kemudian kembali membujuknya, tetapi korban malah menyuruhnya untuk pergi karena korban enggan meninggalkan rumahnya.

Tiga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi saat rumah sudah nyaris rata dengan tanah. Usai kebakaran, petugas bersama warga kemudian mencari jazad korban. Hanya saja, petugas dan warga hanya menemukan potongan kecil dari tubuh korban. Informasi yang diperoleh,  sehari sebelum kebakaran, salah seorang anak korban hendak menjemput ibunya untuk dibawa ke rumahnya sebab kasihan tinggal sendiri. Tetapi korban tetap bersikukuh enggan meninggalkan rumahnya.

Polisi setempat kini menyelidiki penyebab kebakaran rumah yang menewaskan penghuninya ini.(*)

 

 

KAMERAMEN : NURHASTINA

NASKAH/VOICE OVER : ALFIANSYAH ANWAR

EDITOR VIDEO : TAMA KURNIAWAN

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda