Video : Kabupaten Barru Segera Punya Rest Area

Video : Kabupaten Barru Segera Punya Rest Area
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (kiri) bersama Bupati Barru Suardi Saleh (kiri) menandatangani nota kesepakatan pembangunan rest area di Kabupaten Barru.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Bupati Barru Suardi Saleh menandatangani nota kesepakatan pembangunan rest area di Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Penandatanganan itu berlangsung belum lama ini di lokasi proyek yang nantinya akan menjadi spot baru untuk  istirahat dan wisata baru di Barru ini.

Rencananya proyek rest-area di Kabupaten Barru akan menjadi proyek percontohan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam kaitannya dengan program kemanusiaan.

Proyek pembangunan rest-area ini ditargetkan rampung kuartal ketiga tahun 2019.

Demi menunjang kelancaran proyek ini, pemerintah provinsi Sulawesi Selatan mengucurkan anggaran sebesar Rp. 29 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana fasilitas baru ini.

Sementara Pemkab Barru juga sebelumnya menyiapkan anggaran Rp. 5 lima miliar untuk proses ganti rugi pembebasan tanah masyarakat di lokasi “tempat istirahat” ini.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, hadirnya lokasi baru ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Barru serta dapat memicu peningkatan pariwisata yang ada di Sulawesi Selatan. (*)\

 

KAMERAMEN/NASKAH : AHMAD
VOICE OVER : JANUWIKA RAMDHANI
EDITOR : TAMA KURNIAWAN

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda