Video : Ini Janji Tamsil Linrung Jika Terpilih Jadi Senator Sulsel

Tamsil Linrung di tengah pakai baju putih songkok hitam.
Tamsil Linrung di tengah pakai baju putih songkok hitam.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Tamsil Linrung, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari PKS menguraikan alasannya maju bertarung sebagai calon anggota DPD RI dari pada calon anggota DPR RI pada Pemilu 2019.

Tamsil Linrung maju di DPD RI melalui Daerah pemilihan Sulawesi Selatan dengan No Urut 42.

Putra kelahiran Pangkep 1961 ini mendapat banyak pertanyaan dari pendukungnya, mengapa memilih maju sebagai calon anggota DPD, bukan DPR RI lagi.

“Saya sudah jelaskan kepada teman-teman mengapa memilih maju di DPD dan tidak maju DPR. Pertama, saya memilih DPD karena ingin ada regenerasi politik. Saya ingin teman-teman yang ada di tingkat kabupaten/kota maju provinsi dan provinsi maju ke pusat gantikan saya,” jelas Tamsil, Rabu (30/01/2019) kepada wartawan.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 1999-2013 itu juga mengaku tidak keluar dari PKS dan tetap masih menjadi kader.

“Saya hanya pindah ketempat lain. Ustad Aziz (Qahhar Mudzakkar) ke DPR RI saya ke DPD. Jadi tukar posisi saja. Kedua, saya ingin memberikan warna kepada DPD. ” jelas Tamsil.

Menurut Tamsil, pembagian anggaran untuk daerah selama ini perlu ditinjau ulang. “Dana yang ke daerah sebaiknya domain DPD. Karena DPD yang lebih tahu tentang daerah. Seperti dana pembangunan desa itu sebaiknya domain DPD,” tambah Tamsil.

Tamsil juga akan memperjuangkan pemekaran beberapa daerah di Sulawesi Selatan yang menurutnya sudah layak. Menurut Tamsil, selain desakan dari warga setempat pemekaran tersebut bisa menjadikan daerah itu semakin berkembang.

“Saya melihat DPD perlu diberdayakan, misalnya soal pemekaran wilayah itu seharusnya menjadi domain DPD. Coba kita lihat ada tidak daerah yang dimekarkan ingin menyatu kembali dengan daerah induk?. Mau tidak Sulbar menjadi Sulsel lagi. Olehnya itu, saya ingin ada beberapa daerah pemekaran lagi, seperti luwu raya, atau bone yang luas, biar nantinya pembangunan daerah tersebut semakin cepat,” tandas Tamsil Linrung.

Kepada PIJARNEWS, Tamsil juga akan mendorong Kawasan Ajatappareng menjadi salah satu provinsi. Hal tersebut diungkapkan Tamsil usai bertemu H Rahman Saleh, mantan anggota DPRD yang kini maju jadi Caleg PBB dapil Ujung. (*)

 

 

KAMERAMEN/NASKAH : ALFIANSYAH ANWAR

EDITOR : TAMA KURNIAWAN

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda