Video : Empat Pelaku Vandalisme di Pinrang Dibekuk Polisi

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Empat pelaku Vandalisme diduga kelompok Anarcho, dibekuk Tim Gabungan Polres Pinrang, Kabupaten Pinrang. Para pelaku telah melakukan tindakan Vandalisme dengan meyebarkan berita bohong ,penghasutan, kepada warga dengan cara mencoret coret dinding bertuliskan hasutan.

Para pelaku yang masih berstatus Mahasiswa ini, nekat melakukan aksi Vandalisme, ingin memanfaatkan situasi di tengah pendemik Corona, agar masyarakat melakukan tindakan anarkis terhadap pemerintah.

Coret coretan yang ditulis menggunakan pilox, dengan kalimat hasutan, propaganda dan ketidakpercayaan kepada pemerintah, dilakukan di dinding took, pasar, jembatan, dan batas Kota Pinrang.

Di setiap tulisan kalimat pelaku  bubuhkan simbol Anarcho, huruf (A) ada lingkaran di luarnya,  para pelaku, AR (25) tahun, AF (25) tahun, AA (21) tahun, AL (22) tahun, merupakan Mahasiswa aktif di kampus Makassar dan Pinrang, dan keempat pelaku merupakan warga Kabupaten Pinrang.

Dari peyelidikan pihak kepolisian, diamankan beberapa barang bukti pilox, dan beberapa buku buku pemberontakan dan aliran kiri, di tempat persembunyian mereka .

Kini para pelaku telah diamankan di Mapolres Pinrang, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diancam hukuman penjara enam tahun, undang undang vandalisme.(*)

 

 

Liputan : Fauzan Mahmud
oice Over : Muhammad Tohir
Editor Video : Tama Kurniawan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News