Video : Bupati Barru Hadiri Distribusi Zakat dan Acara Maulid

Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Beginilah suasana acara sosialiasi dan penyaluran zakat, infaq, dan sedekah yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional wilayah Kabupaten Barru, di Kampung Botto Lai’, Kecamatan Barru, Sulawesi Selatan, belum lama ini.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan Maulid Akbar tingkat Kecamatan Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh yang tiba ditempat acara bersama dengan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam, serta pimpinan OPD, para Kabag, dan pejabat struktural lainnya yang sempat hadir.

Pada kesempatan itu Bupati Barru Suardi Saleh mewakili Basnaz  menyalurkan secara simbolis bantuan zakat yang disebut sumbangan langsung tunai kepada para penerima wajib zakat di yang ada di Kabupaten Barru.

Sekedar diketahui, jumlah dana zakat tahun 2018 untuk Kabupaten Barru mengalami peningkatan yang signifikan.

Pihak Baznas mengatakan jumlah dana zakat yang terkumpul saat ini mencapai 8,6 miliar, jumlah tersebut telah melampaui target awal Basnaz yang sebelumnya hanya memperkirakan sebesar 7,6 miliar saja.

Bupati Barru Suardi Saleh mengapresiasi peningkatan dana zakat yang dilaporkan oleh pihak Baznas.

Suardi mengatakan bahwa pencapaian Basnaz yang melebih target ini merupakan buah hasil kerjasama yang baik antar semua stakeholder, baik itu partisipasi masyarakat maupun keaktifan badan pengumpul zakat.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Maros dan Pinrang itu berharap hasil tersebut dapat dipertahankan secara terus menerus dan bila perlu dapat lebih ditingkatkan.

Usai penyaluran zakat, acara kemudian dilanjutkan dengan rangkaian peringatan maulid nabi besar Muhammad SWT.(*)

 

 

KAMERAMEN/NASKAH : AHMAD

VOICE OVER : JANUWIKA RAMDHANI

EDITOR : TAMA KURNIAWAN

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda