Video : BPS Nilai Parepare Alami Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dalam rangka memperingati hari statistik nasional, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Parepare, Sulawesi Selatan menggelar kegiatan ekspose data statistik di Cafe Reza Parepare, Rabu, 25 September 2019.

Kegiatan ini dihadiri 30 peserta dari beberapa instansi pemerintahan yakni, Kominfo, Bappeda, Disdukcapil, dan Dinkes Kota Parepare.

Kepala Badan Pusat Statistik Kota Parepare, Guruh Wahyu mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka hari hari statistik nasional. Salah satu kegiatannya yakni mengekspose data hasil produk kegiatan statistik yang diselenggarkan oleh BPS, berupa data strategis pembangunan daerah khususnya Kota Parepare.

Data tersebut bisa  menggambarkan kinerja capaian pembangunan dan bisa mengukur bagaimana perkembangan pembangunan ekonomi, pembangunan kesehatan dan pendidikan serta kesejahteraan sosial lainya. Termasuk bagaimana kemajuan di bidang infrastruktur dan teknologi informasi selama ini di Kota Parepare.

Kepala BPS Guruh Wahyu, mengungkapkan bahwa data yang selama dipotret dari hasil pendataan BPS, Kota Parepare sedikit mengalami pelambatan pertumbuhan ekonomi.

Tapi dari segi pertumbuhannya masih positif yaitu lima koma lima puluh enam persen, sehingga dinilai masih cukup bagus.

Perlambatan ini dinilai akibat dari perlambatan ekonomi global sehingga ancaman ekonomi nasional cukup mempengaruhi ekonomi local.

Kepala BPS Parepare, Guruh Wahyu juga berharap partisipasi masyarakat khususnya warga Kota Parepare untuk bisa ikut aktif memberikan data yang baik dalam sensus mandiri di bulan februari dan maret tahun 2020. Ini penting agar data penduduk Kota Parepare akurat, cermat dan terupdate.(*)

 

 

KAMERAMEN/NASKAH : RAHMAT ANWAR

VOICE OVER : SUCI

EDITOR : TAMA KURNIAWAN

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda