Vaksinasi dan Beri Vitamin Hewan Peliharaan Warga, Cara Distanpan Polman Peringati Hari Rabies se-Dunia

Vaksinasi dan Beri Vitamin Hewan Peliharaan Warga, Cara Distanpan Polman Peringati Hari Rabies se-Dunia

POLMAN, PIJARNEWS.COM — Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Polewali Mandar (Polaman) berikan vaksin dan vitamin kepada hewan peliharaan milik warga. Kegiatan itu sebagai cara Distanpan Polman memperingati hari rabies se-dunia.

Kepala Distanpan Polman, Hassani mengatakan, sebanyak 60 hewan peliharaan milik warga di vaksin dan berikan vitamin oleh dokter hewan. Baik anjing maupun kucing. Ia mengatakan kegiatan tersebut dilakukan secara gratis.

“Ini dalam rangka memperingati hari rabies se-dunia. Kita bersyukur warga antusias datang untuk memeriksakan kesehatan hewannya. Kita berikan vaksin agar hewan peliharaan warga ini sehat dan bebas dari penyakit rabies,” jelas Hassani, yang turut didampingi Kepala Bidang Peternakan Kaharuddin, di Pelataran Kantor Distanpan, Senin (29/9/2020).

Sementara, salah seorang dokter hewan drh. Isnaniah Bagenda mengatakan, pemberian vaksin tersebut sebagai pencegahan awal penyakit rabies yang dapat menyerang hewan peliharaan Warga.  

“Penyakit rabies di hewan dapat tertular ke manusia. Olehnya itu vaksinasi hewan peliharaan warga ini sangat penting dilakukan untuk mencegah penularan penyakit,” kata Isnaniah

Ia juga menjelaskan, pemberian vaksin dan vitamin pada hewan peliharaan sebaiknya dilakukan secara rutin. Itu dimaksudkan untuk memberikan imunitas atau perlindungan hewan peliharaan terhadap penyakit.

“Efektivitas pemberian vaksin ke hewan peliharaan agar terhindar dari penyakit rabies. Itu baiknya sekali setahun,” jelasnya. (rls/Hamdan)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News