Vaksin Covid-19 Sinovac Sampai di Sulbar, Pendistribusiannya Tinggal Menunggu Ini

MAMUJU, PIJARNEWS.COM — Dengan dikawal petugas, Vaksin Covid-19 jenis Sinovac tiba di Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (06/01/2020).

Muslimin, Penanggung Jawab Vaksin Provinsi Sulbar menjelaskan, sebelumnya vaksin Covid-19 itu ada di Bandara Bandung ke Jakarta menuju ke Makassar kemudian ke Bandara Tampa Padang hingga diterima di Mamuju. Untuk pendistribusian ke enam Kabupaten di Mamuju, lanjutnya, masih akan menunggu instruksi dari Kementrian Kesehatan.

“Untuk penanggung jawab vaksin ini, Dinas Kesehatan Provinsi dan BPOM, aparat Keamanan, untuk EUA-nya itu belum keluar dari Balai POM makanya belum boleh didistribusikan, kami menunggu ijin EUA nya dari Balai Pom,” tambah Muslimin.

Sementara Kasat Lantas Polresta Mamuju AKP Kemas Aidil Fitri mengatakan, polisi melakukan pengawalan selama perjalanan dari bandara tampa padang menuju ke gudang farmasi provinsi Sulawesi Barat.

“Hal itu untuk memastikan keamanan dan kelancaran vaksin dari Bio Farma tersebut sampai di gudang farmasi Provinsi Sulawesi Barat,” ungkap Kemas.

Kapolresta Mamuju Melalui Kabag Ops Polresta Mamuju, Kompol Muhammad Imbar Bakri menegaskan, pihaknya akan terus mengawal dan melakukan pendampingan vaksin Covid-19 hingga pelaksanaan vaksinasi.

“Kita tetap harus lakukan sejumlah antisipasi penekanan penyebaran virus di Kota Mamuju. Oleh sebab itu pendistribusian vaksin hingga klinik atau puskesmas tetap dilakukan jika perlu,” tegasnya.

Pemerintah tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3 M seperti memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak. (*) 

Reporter : Nur Mubarak

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda