Ustaz Somad di Parepare Pada Hari Kampanye, Ini Catatan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa DDI

ustaz somad

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Agenda dakwah Ustaz Abdul Somad di Kota Parepare medapatkan respon dari berbagai kalangan masyarakat. Ustaz Somad digandrungi melalui penyampaian dakwahnya yang terbuka, lugas, dan tegas yang viral di social media.

Ustaz Somad yang dikenal sebagai jebolan Mesir dan Dosen di salah satu Perguruan Tinggi Islam di Riau itu diagendakan dakwah di Parepare, Senin 26 Maret 2018 pukul 13.00 sampai selesai di Lapangan Andi Makkasau. Selain itu Ustaz Somad juga akan memimpin doa bersama kesembuhan BJ Habibie pada rangkaian acara Isra’ Mi’raj yang digelar oleh Forum Peduli Umat (FPU) dan didukung oleh Pemerintah Kota Parepare.

Saddank Bakrie, selaku Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Darul Da’wah wal Irsyad (PP IMDI) menyampaikan beberapa catatan tersendiri perihal rencana hadirnya Ustaz Somad di Parepare.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan Ustaz Abdul Somad, dari sisi latar belakang ada kemiripan karakter dan kultural masyarakat Bugis Makassar dengan Sumatra Riau yang merupakan tanah kelahiran Ustaz Abdul Somad yang menjadi karakter dakwahnya,” jelas Saddank Bakrie yang juga generasi muda NU.

Selaku pengurus PP IMDI, Saddank Bakrie memberikan catatan khusus perihal kedatangan Ustaz Somad di tengah riuhnya hari kampanye khususnya di Kota Parepare.

“Dakwah dan politik kadang berjalan beriring, namun tak jarang juga salah satunya bisa menjadi alat bagi salah satu yang lainnya. Agama yang dipolitisasi itu berbahaya, dan korban pertamanya pasti penganut agama itu sendiri. Kita semua berharap kedatangan Ustaz Somad ke Parepare semoga menjadi keberkahan untuk kota ini, dan tentu bukan sebaliknya,” tutupnya. (sdm/ibl)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda