Usaid Bantu Pemkab Barru Atasi Masalah Air Bersih

BARRU, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru bekerjasama dengan Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika USAID menggelar Visioning Workshop di Aula Colliq Pujie, Kantor Bupati Barru, Jalan Sultan Hadanuddin, Kecamatan Barru. Kamis, 13/7.

Workshop tersebut dilakukan dalam mendukung program penyehatan lingkungan untuk masyarakat ‘Iuwash Plus’ agar peningkatan akses air, sanitasi, dan perilaku higiene yang adil dan setara di Kabupaten Barru.

Sebagai bukti kerjasama, dalam workshop tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understand (MOU) antara Pemkab Barru dan USAID dalam jangka waktu lima tahun kedepan.

Plt Bupati Barru, Suardi Saleh mengucapkan terima kasih kepada USAID IUWASH PLUS telah memilih Kabupaten Barru dalam program ini. Dia juga berharap dukungan dari anggota DPR supaya program ini bisa berjalan dengan baik agar menghasilkan apa yang kita inginkan.

“Kami berterimakasih kepada USAID karena telah memilih Kabupaten Barru masuk kedalam program tersebut (IUWASH PLUSH). Dan tentunya kami berharap para OPD mendukung kegiatan ini dan peserta workshop bisa mensosialisasikan kegiatan ini,” ungkapnya.

Budi Raharjo, Nasional Governance koordinator USAID Indonesia mengatakan, ditetapkannya Kabupaten Barru dalam program ini karena Pemkab memiliki komitmen yang tinggi dan kepedulian terkait permasalahan air bersih.

“Di Sulsel ada sepuluh Kabupaten kota yang dipilih, namun yang kita tetapkan itu hanya empat saja, yaitu Makassar, Bulukumba, Bantaeng dan Barru. Dengan adanya kerjasama itu, kita berharap Barru masuk dalam target program 1 juta jiwa untuk sambungan air bersih, “jelasnya.

Turut Hadir dalam workshop tersebut, ketua DPRD Barru diwakili oleh Andi Haeruddin, ketua Komisi II, kepala Bappeda Barru Naharuddin, Plt Kepala Dinas Kesehatan H.Uddin dan sejumlah pimpinan perangkat pemerintahan lainnya. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda