Usai Raih Akreditasi B, Kini Fakultas Hukum UM Parepare Rumuskan 5 Program Kerja

Um pare
Civitas Fakultas Hukum UM Parepare foto bersama usai raker di Lojie, Kabupaten Barru.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Usai memperoleh akreditasi B untuk prodi Ilmu Hukum, kini Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare kembali menggelar Rapat Kerja (Raker) di Rumah Makan Seruni, Pantai Lojie, Kabupaten Barru, Sabtu (3/8/2019).

Wahyu Rasyid, SH., MH selaku ketua panitia pelaksana sekaligus sebagai Ketua Program Studi Ilmu Hukum menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dari FH UM Parepare.

“Saya berharap peserta rapat kerja mampu mengeluarkan saran, ide yang inovatif serta kritik yang membangun untuk Fakultas Hukum ke depannya,” ungkap Wahyu.

Dalam rapat kerja tersebut membahas lima item yang diistilahkan dengan Panca Ramstra, dimana lima program tersebut merupakan porgram stategis dari Fakultas Hukum.

Panca Ramstra yaitu antara lain
Peningkatan Kualitas Akademik,  Peningkatan sumber daya manusia, sarana dan prasarana, Peningkatan kualitas mahasiswa, Pengembangan AIK (Al-Islam Kemuhammadiyaan) dan Peningkatan jalinan kerja sama dalam dan luar negeri.

Dekan Fakultas Hukum Asram A.T Jadda, S.Hi., M.Hum menyampaikan bahwa rapat kerja tersebut akan konsisten membahas tentang Panca Ramstra.

“Rapat kerja kali ini kita akan konsisten untuk melaksanakan lima program kerja yang disebut panca ramstra,” ungkap Asram.

Pada kesempatan tersebut Asram juga sangat optimis dalam merealisasikan Panca Ramstra untuk beberapa tahun ke depannya.

Selain itu, Asram juga menyampaikan bahwa ke depannya Fakultas Hukum akan membuka kelas non reguler atau kelas untuk pekerja. “Rencana akan membuat kelas Sabtu-Ahad bagi pekerja yang hendak kuliah dan mendalami ilmu hukum,” tandas Asram.

Program jangka panjang, lanjut Asram yakni mempersiapkan rencana penyusunan draft Program Magister Hukum.

Hadir dalam kegiatan tersebut, dua wakil dekan yakni Ibrahim Fattah dan Firmansyah. Hadir pula sejumlah dosen FH UM Parepare yakni Nasir Dollo, Tresita, Edha, dan sejumlah civitas akademik Fakultas Hukum UM Parepare. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda