Usai Diklat, 100 Petugas Damkar Barru Diharap Lebih Cepat Atasi Kebakaran

Petugas Damkar Barru foto bersama usai diklat.

BARRU, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Barru melalui Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran bekerjasama Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat, Teknik Pemadaman dan Security Awarenes. Kegiatan tersebut berlangsung di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Senin (26/08/19) lalu.

Kasat Pol PP dan Damkar, Fadli Pawelai mengatakan setelah peserta mengikuti diklat ini diharapkan tim damkar bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Barru.

“Sebanyak 100 peserta yang mengikuti diklat ini diharapkan mampu mengatasi dengan cepat ketika terjadi kebakaran, minimal menimalisir kebakaran dan terjadinya korban jiwa,” ungkap Fadli.

Sementara itu, Muhammad Anwar, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Kabupaten Barru saat pembacakan sambutan bupati pada pembukaan diklat mengatakan, diklat selama lima hari ini diharapkan peserta mampu mengoperasikan nossel ketika terjadi kebakaran di Kabupaten Barru.

“Diklat ini dituntut untuk memiliki kinerja yang tinggi dan keterampilan yang mahir. Selain itu kegiatan ini juga memberikan bekal kepada Petugas Damkar guna meningkatkan pengetahuan dan teknik mengatasi kebakaran sehingga mampu meminimalisir kerugian material dan kehilangan nyawa manusia,” ujar Anwar.

Ditambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Barru telah menghadirkan mobil pemadam di setiap kecamatan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Mengingat jauhnya lokasi dari pusat kota abupaten. β€œIni merupakan salah satu wujud nyata Pemerintah Kabupaten Barru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Anwar saat membacakan sambutan Bupati Barru, Suardi Saleh. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda