Usai Dekati Hanura, Nasdem Lanjutkan Penjajakan dengan PDIP-PPP

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Ketua NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) makin gencar melakukan pertemuan politik dengan sejumlah elite partai di Jakarta. Jumat malam 28/4, setelah bertemu Sekjen DPP Hanura Syarifuddin Sudding, RMS kembali bertemu Ketua PDIP Sulsel Ridwan Wittiri dan wakilnya Asharu Mangkona.

Tidak hanya itu, RMS juga sempat bersilaturahmi dengan Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni ketua PPP Sulsel H Amir Uskara. “Ini pertemuan dalam rangka silaturahmi,” singkat Rusdi Masse.

Rusdi Masse, kendati belum menyatakan diri maju di pilgub secara terang terangan , namun opini publik sudah menerjemahkan bahwa RMS akan maju di pilgub.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrief mengatakan, pertemuan RMS dan sejumlah peringgi lintas parpol itu selain sebagai silaturahmi juga sebagai agenda menjalin komunikasi untuk berkoalisi di sejumlah event politik di Sulsel termasuk di pilgub.

“Bukan hanya pilgub tapi kan ada sejumlah pilkada yang akan digelar ke depan ini. NasDem tentu butuh komunikasi dengan sejumlah partai,” ujarnya.

Khusus untuk pilgub, NasDem mengontrol 7 kursi, Hanura (6), PDIP (5) dan PPP (7). Jika ini bergabung maka sangat melebihi sebuah syarat untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel. (adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda