Urusi Orang Gila, Polisi asal Barru Ini Dapat Penghargaan

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bripka Sahabuddin (41) Kanit Binmas Polsek Tanete Riaja Polres Barru yang tanpa pamrih mengabdi dan mengurus orang gila akhirnya mendapat penghargaan dari Kapolda Sulsel untuk melanjutkan pendidikan pada sekolah Ilmu Kepolisian tanpa mengikuti tes.

Penghargaan ini diberikan kepada Bripka Sahabuddin karena ia dinilai memiliki kepedulian besar dalam bidang kemanusiaan. Penghargaan dari Kapolri ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor Kep/842/X/2017, yang memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota kepolisian termasuk Bripka Sahabuddin.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono dalam upacara sederhana di lapangan apel Mapolda Sulsel, Senin 16/10.

Pemberian penghagaan disaksikan oleh Wakapolda Sulsel, Irwasda, dan seluruh PJU Polda Sulsel serta personel Mapolda Sulsel.

Usai mendapatkan penghargaan, Sahabuddin alasannya mengapa pihaknya mau terdorong mengurus orang-orang gila. “Semua ini saya lakukan untuk menjalankan program dari Kapolda, bahwa polisi harus turun tangan dalam membantu masyarakat, itu saja. Soal predikat dan sanjungan itu urusan lain,” ungkap Sahabuddin.

Sementara itu, Kapolres Barru AKBP Dr.H.Burhaman SH, MH mengaku sangat bangga dengan penghargaan yang diperoleh anggotanya itu. “Kami sangat bersyukur dengan penghargaan yang diperoleh anggota kami, hal ini merupakan buah manis dari sebuah pekerjaan yang dilakukan dengan tulus,” kata Burhaman. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda