Upacara Penurunan Bendera Sukses di Rujab Gubernur, Mata Ortu Paskibra asal Parepare Ini Berkaca-kaca

Mufli
Mufli bersama ayahnya Yasser Bogart usai penurunan bendera merah putih.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Prestasi pelajar asal Parepare kembali terukir di tingkat provinsi. Kali ini, salah seorang putra asal Kota Bandar Madani, Muhammad Mufli Yasser sukses menjalankan tugas sebagai anggota Paskibra, di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu sore 17 Agustus 2019.

Mufli mendapat tugas berat yakni menjadi pengerek bendera pada upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT Proklamasi 17 Agustus.

Siswa kelas XI Jurusan Mipa 5 SMA Negeri 1 Parepare terpilih mewakili Parepare setelah lolos seleksi Paskibra tingkat Provinsi bersama dua rekannya asal Parepare.

Mufli menjalani latihan bersama perwakilan dari 23 Kabupaten Kota di Sulsel selama 17 hari di Makassar, terhitung mulai 31 Juli 2019. Pada penurunan bendera dalam rangka upacara HUT Proklamasi, Mufly mendapat tugas menggerek bendera bersama Muh Alfin dari Kota Makassar dan Rianto dari Kabupaten Enrekang.

Suasana bahagia bercampur haru ketika para anggota Paskibra menyelesaikan tugas untuk menurunkan bendera dihadapan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah yang bertindak sebagai inspektur Upacara Penurunan Bendera.

Keluarga dan kerabat yang ikut menyaksikan momen bersejarah tersebut terlihat sedikit tegang, hingga para anggota Paskibra menyelesaikan tugas dengan baik dan sempurna.

Usai mengibarkan bendera, anggota Paskibra terlihat haru, bahkan beberapa orang diantaranya terlihat matanya berkaca-kaca. Keluarga dan kerabat pun langsung memeluk putra putri mereka dan menyampaikan selamat. Demikian juga dengan pelatih dan pembina Paskibra.

Yasser Aslan Tjanring, orang tua Muhammad Mufly Yasser yang ikut dalam upacara penurunan bendera mengaku bangga dan bahagia karena anaknya bisa menyelesaikan tugas untuk menurunkan bendera merah putih dihadapan pejabat dan warga Sulsel yang hadir.

“Sebagai orang tua, tentu kami bangga dan terharu atas prestasi anak kami yang telah menjalankan tugas sebagai anggota Paskibra,” kata Ketua TKBM Pelabuhan Parepare ini.

Mufly adalah anak dari pasangan Yasser Aslan Tjanring dan Hj Nurhayati. Mufly lahir di Parepare 19 September 2003 dan memiliki hobby basket. Ia beberapa kali memperkuat tim basket Kota Parepare di tingkat Ajatappareng maupun Sulsel. (arb)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda