Unik, Puluhan Kaktus Mini Dipamerkan di Hotel Kenari Parepare 

Kaktus
Tanaman Kaktus di Hotel Kenari.

PAREPARE,PIJARNEWS.COM — Bagi pecinta tanaman kaktus di Wilayah Parepare dan sekitarnya bisa berkunjung ke Hotel Kenari di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Di hotel ini, ada puluhan jenis spesis tanaman kaktus dipamerkan. Mulai dari kaktus mini cereus tetragonus, kaktus mini cephalocereus senilis, kaktus mininechinocactus grusonii, kaktus mini echinofossulocactus, dan beragam jenis kaktus mini lainnya.

Bentuknya yang mini dan beragam, tumbuhan ini banyak digunakan sebagai dekorasi ruangan dan meja kerja. Tumbuhan ini juga tidak membutuhkan tempat yang luas. Perawatannya pun terbilang sangat mudah tanpa harus terus disiram dengan air.

Salah seorang staf Kenari Hotel, Fitri menjelaskan, kaktus yang dipamerkan sudah berlangsung lama. “Selain hobby dengan tanaman hias kaktus. Sehingga saya pamerkan. Siapa tau ada yang berminat untuk membeli,” kata Fitri kepada PIJARNEWS saat ditemui, Sabtu (16/2/2019).

Fitri mengatakan, selain dipamerkan juga diperjualbelikan. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp15 ribu hingga Rp 30 ribu. Bagi anda yang hobby dengan tanaman hias ini bisa segera ke Hotel Kenari.

Sekadar diketahui, dikutip dari salah satu artikel menyebutkan, jika ada tanaman kaktus dalam ruangan bisa menjadi pengusir bakteri dan polusi dalam ruangan. Selain itu, pemanis dekorasi/hiasan ruangan, memfilter udara dan menyuplai oksigen, tidur lebih berkualitas, menyerap radiasi dan menetralkan gelombang elektromagnetik, memberi kesan natural, serta merangsang konsentrasi dan menguras stress. (*)

Reporter : Amiruddin 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda