Unik, FAS Naik Delman ke Pengundian Nomor Urut Pilwalkot Parepare

Delman
Pasangan Calon Walikota Faisal Andi Sapada bersama Asriady Samad naik delman menuju lokasi pengundian nomor urut. --handover--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) mengikuti pengundian nomor urut Pilwalkot Parepare. Acara itu dihelat di Islamic Center Parepare, Selasa 13 Februari. Menariknya, Faisal dan Asriady didampingi istri mengendarai delman menuju lokasi acara, dengan diantar ribuan warga. Mereka mengenakan baju adat khas Bugis-Makassar.

Ketua Tim Pemenangan FAS Yasser Latief mengungkapkan, naik delman memiliki makna yang dalam terkait komitmen FAS membangun Parepare.

“Kita naik delman sebagai simbol keberpihakan pada rakyat kecil. Karena memang FAS bertekad mengutamakan kepentingan masyarakat dalam kebijakan-kebijakannya nanti,” urai Yasser.

FAS naik delman.
-handover–

Selanjutnya, delman atau bendi juga merupakan kendaraan rakyat sejak jaman dulu, bagian dari kearifan lokal. “Sebagaimana karakter beliau yang merakyat, dekat dan tanpa sekat dengan siapapun,” kata YL.

Ribuan warga mengantar rombongan, start dari Posko Induk Pemenangan FAS di Jalan Bau Massepe hingga ke Islamic Center. Tercatat 300-an kendaraan roda empat dan ratusan kendaraan roda dua menyemut sepanjang Jalan Bau Massepe hingga belok ke Jl Abdul Kadir.

Diantara yang mengantar FAS, para pimpinan partai pengusung dan pendukung, para pengurus, kader dan simpatisan partai, organisasi sayap partai. Juga komunitas-komunitas pendukung FAS seperti FAS Community, Bowong Cella’e, Zona Cella, Lando Maddussila, ZK Muda, YL Community, SYT Community, dan ratusan simpul pendukung yang tak bisa dituliskan satu per satu.

Pantauan awak media, disepanjang jalan, warga yang dilewati rumahnya meneriakkan dukungannya. FAS juga tak sungkan berpanas-panasan, melambaikan tangan dan bersalaman dengan ratusan warga yang datang mendekati delman. (sps)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda