Unik dan Pertama Kali, Rencana Pelantikan HMI Komisariat PGSD Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat PGSD UNM Parepare, telah menuntaskan Rapat Anggota Komisariat (RAK). Dalam forum tertinggi organisasi tersebut, terpilih Faisal Rasyid yang akan memimpin HMI dikampus V UNM tersebut.

Faisal langsung menggebrak dengan menyiapkan pelantikan yang berbeda daripada biasanya. Para pengurus HMI Komisariat PGSD direncanakan dilantik didepan Patung Habibie-Ainun. “Kita rencanakan pelantikan pada hari Minggu, 19 Maret mendatang,” jelas Faisal, Selasa 7 Maret.

Faisal mengatakan, pelantikan di pelataran patung Habibie-Ainun dipilih sebagai simbol HMI yang dekat dengan masyarakat. Jajaran pengurusnya, juga sedapat mungkin dihindarkan pada acara-acara seremonial di hotel. Karena hal itu terkesan elitis dan ekslusif, jauh dari realitas kehidupan masyarakat umum dan rakyat kecil.

“Pelataran patung Habibie-Ainun juga kami pilih agar para pengurus bisa meneladani segala yang baik mengenai sosok Habibie. Termasuk figur beliau sebagai seorang muslim yang cerdas. Kader dan pengurus HMI kami harap bisa seperti beliau,” urainya.

Faisal menyebut, segera setelah pelantikan, jajaran pengurusnya akan segera menggenjot pengkaderan. Basic Training sebagai gerbang untuk memasuki dunia Hijau Hitam, akan digelar beberapa kali. “Kita ingin sederhanakan pengkaderan agar mahasiswa tidak terkendala masuk HMI. Seperti meniadakan materi-materi berat yang membosankan, dan memangkas SKS materi agar mahasiwa tidak perlu begadang terlalu lama,” jelasnya.

Sebagai ganti materi yang dihilangkan, para kader HMI akan dibimbing dalam Tadarus Pendidikan. Kegiatan itu rencananya berlangsung rutin, dan diisi dengan kajian-kajian pendidikan yang bermanfaat langsung bagi dunia mahasiswa pendidikan, khususnya di PGSD. “Harapan kami, kader HMI bisa menjadi aktivis, organisatoris sekaligus insan akademis yang sukses dalam kuliahnya,” tutup Faisal. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda