UMI Gelar International Conference, Presenternya Dosen IAIN Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar International Conference dengan tema “2nd International Conference on Halal Issue, Policy and Sustainability”, Jumat-Minggu (27-9/11/2020).

Kegiatan yang diikuti peserta dan pembicara dari 13 negara itu dilaunching secara virtual oleh Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE, MSi.

Dalam kegiatan tersebut Dosen Tarbiyah IAIN Parepare Rustan Efendy, H. Muh. Saleh, Hj. Hamdanah dan Usman menjadi presenter dengan judul artikel Digital Transformation and Online Learning Policy Anomaly During the Covid-19 Pandemic (Policy Study on the Use of Online Applications at Fakultas Tarbiyah Institute Agama Islam Negeri Parepare), seperti dilansir dari iainpare.ac.id, Senin (30/11/2020).

Dalam artikel tersebut membahas tentang kebijakan pembelajaran online dengan meminjam paradigma transformasi digital dan efek yang ditimbulkan, serta dapat mendukung keberlangsungan pembelajaran di Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare.

Selain itu, Fawziah Zahrawati dan Andi Aras yang juga Dosen Tarbiyah IAIN Parepare menjadi presenter dengan judul artikel The Moderator Effect of Spiritual Intelligence on Self-Concept and Organizational Culture Toward Self-Regulated Learning During Online Learning Polices. Presenter membahas bahwa selama kebijakan pembelajaran online, self-regulated learning mahasiswa merupakan hal yang menentukan pembelajarannya. Oleh karena itu, perlu diketahui hal-hal yang mempengaruhinya.

Dari hasil riset ditemukan bahwa spiritual intelligence and organizational culture berpengaruh terhadap self-regulated learning (SRL) mahasiswa. Untuk meningkatkan SRL Mahasiswa dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas organisasi dengan memperhatikan lingkungan fisik, asumsi, dan nilai-nilai yang ada pada organisasi tersebut.

Selain itu, spiritual intelligence juga perlu diperhatikan karena pengaruhnya yang positif terhadap SRL mahasiswa.

Di akhir presentasi, para presenter berharap bahwa hasil-hasil riset tersebut dapat dimanfaatkan untuk peningkatan mutu Pendidikan di IAIN Parepare.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News