Ulurkan Tangan Untuk Aqila, 5 Tahun Sang Bocah Menahan Sakit Karena Kelainan Darah

Aqila
Kherawati, ibu Aqilah. Sedang mendampingi anaknya yang dirawat di RS Andi Makkasau, Ruang Melati --Foto : Mulyadi/Pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM –Di usianya yang masih belia, Aqilah Putri Ramadhani harus menanggung derita. Tubuh kecilnya terbaring lemah. Rasa sakit juga harus ia tahan. Anak usia enam tahun itu tengah berjuang melawan penyakit kelainan darah (Thalasemia) yang diidapnya.

Lima tahun lamanya, Aqilah berjuang menahan rasa sakit. Karena sudah parah, tubuhnya pun kurus. Perutnya kian membesar. Di bagian itu pula yang dirasakan Aqilah paling terasa sakit.

Kata ibunya, Kherawati, sudah terjadi pembengkakan hati pada tubuh Aqilah. Anak kedua dari tiga bersaudara itu, setiap bulan membutuhkan transfusi darah. Golongan darah O tepatnya.

Kherawati, ibu Aqilah tidak bisa berbuat banyak. Biaya hidup dan biaya selama masa perawatan anak perempuannya itu, menjadi kendala utamanya. Bapak tirinya hanyalah seorang tukang ojek. Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, kian sulit mencari nafkah. Dengan kondisi itu, Kherawati dan Aqilah justru sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Dari umur dua tahun anak saya sakit. Selama ini hanya dirawat di rumah saja. Karena kami tidak punya biaya,” ujar Kherawati kepada Pijarnews.com, Selasa (28/4/2020).

Karena tengah fokus merawat anaknya di Rumah Sakit Andi Makkasau, kakak dan adik Aqilah terpaksa dititipkan ke sanak saudaranya.

“Itu juga yang buat kami agak sulit jika Aqilah harus dirawat di rumah sakit. Karena kakaknya masih sekolah. Adiknya baru berumur dua tahun. Semua masih butuh perhatian,” tambahnya.

Yang paling memperburuk keadaannya, kata Kherawati, ia tidak terdaftar di Basis Data Terpadu (BDT). Sementara, warga penerima bantuan kini harus berdasar data tersebut.

Kherawati kini hanya bisa berharap ada uluran tangan dari dermawan yang mau membantu mengurangi beban hidupnya.

“Pernah ada saran dari dokter, kalau Aqilah harus di bawa ke Makassar untuk pemeriksaan lanjutan. Tapi, kami tidak bisa pak, karena biaya kendala kami,” keluhnya.

Kini, Aqilah tengah menjalani perawatan intensif di ruang melati kamar 3, RS Andi Makkasau Parepare. Pihak rumah sakit juga sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada Aqilah.

Jika ada dermawan yang terketuk hati membantu Aqila dan ingin menyalurkan bantuan, silahkan menghubungi Kherawati ibu Aqilah, di nomor handphone 085 239 352 158. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News