UKM PIK-M Genetik Ikuti Sosialisasi Pengendalian Penduduk

 

PAREPARE, PIJARNEWS. COM–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Generasi Terdidik (PIK-M) Genetik Universitas Muhammadiyah Parepare menghadiri kegiatan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Parepare.

Kegiatan ini dilakukan oleh Forum GenRe Sulawesi Selatan bersama Duta GenRe Indonesia Tahun 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor DPPKB pada hari Jumat, tanggal 23 November 2018 dengan kegiatan Sosialisasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi pelajar maupun mahasiswa di Sulawesi Selatan Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kota Parepare.

Adapun peserta berasal dari seluruh pelajar maupun mahasiswa se-Kota Parepare. Salah satunya juga dari UKM PIK-M GENETIK Universitas Muhammadiyah Parepare.

Muh.Auzan Haq, sebagai Duta GenRe Indonesia tahun 2016 sekaligus salah satu pemateri dalam sosialisasi ini mempunyai harapan kepada peserta agar terus memberikan kebermanfaatan bagi remaja yang ada di sekitarnya.

“Setiap langkah kecil yang diukir akan menjadi karya besar di kemudian hari. Jalin kolaborasi dan teruslah berkontribusi dalam kebaikan,” katanya lewat rilis yang dikirim ke pijarnews.com, Sabtu, 24 November 2018.

Andi Khaidir, Ketua Umum UKM PIK-M GENETIK Universitas Muhammadiyah Parepare mengatakan kegiata ini sangat memberikan manfaat bagi mahasiswa terutama kader-kader PIK.

“Kegiatan ini pula sebagai ajang follow up pertama bagi kader untuk meningkatkan kualitas kader baik dalam hal intelektualitas maupun loyalitasnya terhadap lembaga. Semoga ke depannya kegiatan ini bukan sekadar materi yang diserap tapi dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari karena kami Generasi Berencana yang dari, oleh dan untuk remaja,” tutupnya. (*/c)
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda