U-17 Parepare Gagal Masuk Final Piala Soeratin Cup 2018

Foto bersama Tim Sepak Bola U-17 Parepare di Aula Rujab Walikota Parepare beberapa waktu lalu. --foto handover--
Foto bersama Tim Sepak Bola U-17 Parepare di Aula Rujab Walikota Parepare beberapa waktu lalu. --foto handover--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kesebelasan Sepak Bola Tim U-17 Parepare harus tunduk atas rivalnya Tim U-17 Pinrang diputaran semi final pada laga kualifikasi piala Soeratin Cup 2018, zona Sulawesi Selatan.

Parepare kalah telak atas Kabupaten Pinrang dengan skor 3-0 pada laga kualifikasi semi final di lapangan Karebosi Makassar. Pertandingan tersebut memperebutkan tiket final menuju Soeratin Cup 2018 yang akan digelar di pulau jawa. Namun kekalahan itu bukan akhir dari sebuah prestasi persepakbolaan di Kota Parepare. Hal ini diungkapkan Rahmat Sjamsu Alam, Manager Tim U-17 Parepare.

Rahmat yang akrab disapa Ato, mengemukakan, keikutsertaan tim U-17 Parepare pada laga kualifikasi Piala Soeratin Cup 2018 merupakan sebuah uji coba bagi tim Parepare. “Kami memang akui kekalahan dan kekalahan itu bukan berarti kami tidak bisa berprestasi dalam persepakbolaan di Parepare,” ucap Ato kepada Pijarnews Jumat, 30 Agustus 2018.

Menurut Ato, Pinrang menang karena persiapan mereka jauh lebih bagus dari pada Parepare, apalagi mereka didukung sarana dan prasarana serta keuangan yang dianggarkan khusus.

“Parepare kami ikutkan bukan target juara, tapi pengalaman bermain di luar kandang agar pemain bisa belajar dan beradaptasi di setiap lapangan hijau,” kata Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Selain itu lanjut Ato, meski tidak lolos ke babak final namun para pemain masih tetap semangat untuk bermain di kompetisi yang ada dan menjadikan ini sebagai ajang untuk mencari pengalaman. (*)

Penulis : Amiruddin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda