Tutup Bulan Budaya, Sekkab Sidrap Bilang Begini

Festival Bulan Budaya Sidrap
Suasana penutupan festival Bulan Budaya Sidrap di Pelataran Monumern Ganggawa, Kecamatan Maritengngae, Rabu (28/2).

SIDRAP, PIJARNEWS.COM– Sekretaris Kabupaten (sekkab) Sidrap, Sudirman Bungi resmi menutup kegiatan Festival bulan budaya 2018 yang di gelar di Pelataran Monumen Ganggawa, Kecamatan Maritengngae, Rabu (28/2).

Sudirman Bungi saat sambutan mengatakan, akan mengembangkan bulan budaya dan akan menjadikannya sebagai event tahunan di Bumi Nene Mallomo ini.

Sudirman menambahkan Pemerintah Sidrap tidak hanya mengembangkan sektor pertanian sebagai usaha dalam peningkatan ekonomi, namun juga akan mengembangkan sektor pariwisata.

“Sidrap tidak hanya perkuat sektor pertanian, tapi kita juga harus kembangkan sektor pariwisata,”katanya

Bulan Budaya, lanjut Sudirman, tidak kita sadari bahwa ini telah memperkokoh semangat persatuan, kebersamaan dan kerja keras, untuk mewujudkan Kabupaten Sidrap yang lebih maju dan sejahtera,  dalam mengedepangkan serta memperkenalkan kembali budaya budaya tradisional yang mulai terlupakan.
.

Festival bulan budaya kabupaten sidrap merupakan sebuah kegiatan revitalisasi reaktualisasi budaya tradisional dalam bentuk pertunjukan dan permainan budaya tradisional sebagai pilar-pilar utama seni budaya indonesia haruslah kita pelihara, kita kembangkan dan lestarikan sebagai lmplementasi.(adv/sud)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda