Tujuh Kader Siap Bertarung di Musda PAN Parepare

Tujuh Kader Siap Bertarung di Musda PAN Parepare
Salah satu bakal calon Musda DPD PAN Parepare, Musdalifah Pawe saat mengumpulkan berkas pencalonan --Foto : Mulyadi/Pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Parepare bakal menggelar Musda ke-lima. Tujuh kader dipastikan bertarung memperebutkan posisi ketua.

Kader yang menyatakan diri dan sudah mengumpulkan berkas pendaftaran yakni, Dua Legislator PAN Musdalifah Pawe dan Ibrahim Suanda. Lima bakal calon formatur lainnya yakni Kurtafati, Muharram Muchtar, Andri Muchtar, Safar Muchtar dan Arifin Wahid.

Sempat ditemui, Musdalifah Pawe usai mengumpulkan berkas membeberkan alasannya maju mencalonkan diri sebagai ketua DPD di partai berlambang matahari putih itu.

“Saya ingin membesarkan PAN dengan memenangkan kontestasi politik di Parepare. Yang paling utama, saya ingin menjadikan PAN lebih baik ke depan. Dengan lebih peka terhadap aspirasi warga dan siap memperjuangkannya,” ujar Musdalifah, yang juga Legislator PAN itu, Sabtu (14/11/2020).

Sementara, Steering Commite Musda PAN Parepare, Muharram Muchtar menjelaskan sesuai mekanisme Musda, semua berkas akan diteruskan ke DPW PAN Sulsel . Kata dia, berkas tersebut kemudian akan diverifikasi Badan Organisasi dan Keanggotaan (BOK) DPP PAN

“Karena ada tujuh calon, maka kita menunggu instruksi DPW. Apakah akan memberikan kewenangan ke kami dan dilakukan musyawarah. Karena, sesuai aturan jumlah formuatur yang ditentukan adalah Empat,” urainya.

Ia juga mengaku, apapun keputusan dari DPP dan DPW, pihaknya akan siap menjalankan sesuai instruksi. Baik itu soal mekanisme pencalonan hingga jadwal Musda.

” Rencananya, Musda akan digelar tanggal 16. Tapi apapun keputusan DPP dan DPW kami selalu siap. Diundur pun kami juga siap. Hari ini, kita bawa semua berkas calon ke DPW”. tutupnya.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda