Trump Tuding Kamala Harris Senator Paling Liberal

 

WASHINGTON, PIJARNEWS.COM — petahana Donald Trump, briefing di Gedung Putih. Trump menyebut Harris, sebagai senator tidak sopan dan paling liberal.

Selain itu, kata dia, Harris mendukung penghapusan asuransi swasta demi Medicare untuk Semua dan mengatakatan sebagai calon presiden, Harris mengusulkan sistem yang dijalankan pemerintah yang masih memungkinkan perusahaan asuransi swasta menawarkan rencana.

Mantan jaksa penuntut dan jaksa agung negara bagian di California, dikenal karena gaya bertanya yang terkadang agresif di Senat, terutama tentang Brett Kavanaugh selama sidang konfirmasi Mahkamah Agung 2018.

 

Usia Biden telah menimbulkan spekulasi bahwa dia hanya akan menjalani satu masa jabatan, menjadikan Harris calon pesaing teratas untuk nominasi pada tahun 2024.

Biden secara terbuka berkomitmen untuk memilih seorang wanita sebagai calon wakilnya. Harris akan dikukuhkan sebagai cawapres Biden di konvensi Demokrat yang dimulai pada Senin, mendatang.

Di mana Biden juga akan secara resmi dicalonkan untuk menantang Trump. Harris telah menjadi sekutu utama Biden di saat balapan telah didorong ke garis depan kampanye.

Kematian Floyd
Setelah kematian Floyd, dia menjadi suara terdepan dalam mendorong keadilan rasial dan reformasi polisi. Harris mendapat kecaman dari beberapa komunitas kulit hitam dan dari pendukung progresif atas catatannya sebagai Jaksa Agung California.

Para pembela mengatakan dia selalu berpikiran reformasi – dan menunjukkan rekornya di Senat, di mana dia memperjuangkan RUU reformasi polisi dan RUU anti-hukuman mati.

Secara historis, calon wakil presiden telah memimpin dalam mengkritik pasangan lawan, meskipun Trump sebagian besar mencabik tradisi itu.

Brian Brokaw, konsultan politik California yang mengelola kampanye Harris untuk Jaksa Agung dan Senat, mengatakan bahwa dia sangat cocok dengan peran itu.

“Dia adalah seseorang yang benar-benar bisa membuat Partai Republik gemetar,” kata Brokaw dikutip chanelnewsasia. (*)

Sumber: CNA

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News