Transformasi ke IAIN, Kado Istimewa Milad ke-50 STAIN Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Tim Visitasi dari Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Agama, dan Kementerian Keuangan mengecek kesiapan STAIN Parepare, beralih status jadi IAIN, Minggu 11/9.

Ketua STAIN Parepare DR Ahmad Sultra Rustan, M.Si mengungkapkan kehadiran perwakilan kementerian, adalah saat-saat yang menentukan dalam transformasi kampus tersebut. “Kita berharap, penilaian kementerian melihat STAIN layak menjadi IAIN,” harapnya.

Selain itu, dia mengharapkan perhatian Pemkot Parepare agar membantu STAIN dalam perluasan area kampus. Hal tersebut menjadi salah satu kendala selama ini.

“Harapan kita yang lain, perubahan menjadi IAIN bisa menjadi kado istimewa bagi kampus ini yang sebentar lagi berulang-tahun ke-50,” kata Ahmad.

Hal tersebut terlihat bakal sebentar lagi terwujud. Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekjen Kemenag, Afrizal Zen memberi titik terang. “Kampus ini dinilai punya skor tinggi dalam persyaratan perubahan. Semoga tahun ini sudah terealisasi,” tutupnya.

Disela kunjungannya, STAIN menggelar FGD yang mengangkat tema “Penguatan Kelembagaan Transformasi STAIN Parepare menuju IAIN Parepare”. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda