TP Sebut Parepare Surplus Air, Warganet Kirim Foto Bak Mandi Kering

PAREPARE, PIJARNEWS. COM– Paslon Cawalkot Parepare nomor urut 1, Taufan Pawe (TP) mengklaim Parepare saat ini surplus air alias sudah berkelebihan air bersih. Hal itu disampaikan kandidat berlatar belakang hukum itu, pada debat kandidat Pilwalkot Parepare di Makassar, Senin, 18 Juni 2018.

Benarkah Parepare sudah surplus air bersih? Faktanya, keluhan demi keluhan terus disampaikan masyarakat terkait masalah ini. Bahkan, sesaat setelah statement itu keluar warganet justru memposting sanggahan.

Salah satunya memposting foto bak mandi yang kering. Postingan lainnya menulis arsip berita yang menyebutkan krisis air bersih di sejumlah titik seperti sebagian besar daerah Bacukiki seperti Bilalangnge, serta Lappa Anging, termasuk sejumlah perumahan yang hingga kini permintaan sambungan PDAM-nya belum terlayani.

“Mengherankan sekali pernyataan bahwa Parepare surplus air, bahkan harus menyanggah dan menyebut moderator tidak update. Faktanya, keluhan mengenai ketersediaan air bersih terus berdatangan. Semua warga Parepare tahu itu, dan FAS sudah punya solusinya,” kata Asriady usai debat.

FAS sendiri menyiapkan sejumlah kebijakan dan program untuk menuntaskan masalah ketersediaan air ini. Di antaranya membenahi distribusi dari sumber air hingga ke daerah perbukitan, berkoordinasi dengan pihak Pemprov untuk mengupayakan sumber air dari daerah tetangga, memperbaharui pipa-pipa distribusi yang sudah tak layak pakai, menyiapkan embung untuk perkebunan warga. Yang tak kalah penting sebagai salah satu program jangka panjang, FAS bekerja sama dengan pegiat lingkungan dalam menjalankan program pelestarian sumber air baku. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News