Tower PLTB Sepanjang 80 Meter Lewat, Jalur Trans Sulawesi Dialihkan

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Jalur Trans Sulawesi, khususnya yang melintasi Sidrap dialihkan ke Pinrang menyusul melintasnya truk PLTB Sidrap. Truk itu mengangkut tower, baling-baling dan genset PLTB. Semuanya bagian dari turbin utama Gamesa G114 2,5 MW.

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Muhdar mengatakan, sebanyak 35 personil diturunkan menjaga jalur, yang akan digunakan Sabtu-Minggu 19-20/8. Untuk tahap pertama, tiga truk melintas dijaga masing-masing 4 personil.

“Satu mobil tonase pengangkut komponen itu dikawal 2 pPatwal mobil dan 2 Patwal motor,” katanya.

Butuh waktu 2 hingga 4 jam, truk itu melintas dari Pelabuhan Mattirotasi hingga perbukitan Pabbaresseng, Desa Mattirotasi Lainungan.

Adapun yang pertama diangkut adalah tower sepanjang 80 meter, dan genset seberat 106 ton, serta materi blok sepanjang 60 meter.

Saat ini, kapal BBC Congo yang khusus memuat komponen telah sandar di Pelabuhan Nusantara. Itu akan menjadi kedatangan pertama komponen PLTB dari seluruh proses pengiriman yang akan berlangsung selama periode Agustus – Oktober 2017. Pengiriman tahap pertama ini mengantar 15 bagian rumah turbin Gamesa G114 2,5 MW. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda