Total 164 Kantong Jenazah Sudah Dievakuasi BASARNAS

Total 164 Kantong Jenazah Sudah Dievakuasi BASARNAS

JAKARTA, PIJARNEWS.COM — Memasuki hari kedelapan, tim SAR kembali berhasil mengevakuasi 26 kantong jenazah ke Posko Terpadu di JITC 2 Pelabuhan Tanjung Priok. Dengan hasil tersebut, up date total hasil pencarian hingga Senin malam 5 November 2018, pukul 20.00 WIB, sebanyak 164 kantong jenazah. Setelah diberi label oleh tim DVI, seluruh jenazah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.

“Di lapangan, kami masih bersemangat, bersinergi, dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam operasi SAR untuk menemukan saudara-saudara kita yang menjadi korban,” kata Kabasarnas Marsdya TNI M Syaugi melalui Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat konferensi pers.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabasarnas selaku SAR Coordinator (SC) menegaskan bahwa operasi SAR diperpanjang selama tiga hari.

Perpanjangan tersebut setelah dilaksanakan evaluasi menyeluruh dan koordinasi dengan seluruh stakeholder serta melihat langsung situasi dan kondisi di lapangan.

“Kami kerahkan seluruh daya dan upaya kami dengan didukung peralatan yang canggih, sinergitas dan soliditas seluruh tim gabungan, serta doa dari seluruh masyarakat, operasi SAR dapat segera kami tuntaskan,” tegasnya.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda