TNI-Polri Gelar Salat Istighosah, Dzikir dan Doa untuk Korban Gempa Sulteng

TNI-Polri Gelar Salat Istighosah, Dzikir dan Doa untuk Korban Gempa Sulteng
Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan bersama perwira TNI dan warga usai doa bersama di Masjid Agung Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Komando Distrik Militer 1420 Sidrap bersama Personil Polres Sidrap menggelar kegiatan Salat Istighosah, Dzikir dan doa bersama terhadap para korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, di Masjid Agung Pangkajene, Rabu (10/10/2018).

Selain Personel Kodim 1420 Sidrap, Personel Polres Sidrap juga dihadiri unsur Forkopimda Sidrap, Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, Ibu Bhayangkari Polres Sidrap, Majelis Ulama Indonesia, Aparat Pemerintah serta Masyarakat Kabupaten Sidrap kurang lebih 527 orang.

Disela kegiatan, Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, S.Ik.,MH mengatakan sesungguhnya musibah itu datang dari Allah dan sebagai mahluk ciptaannya kita wajib dan sabar dalam menghadapi cobaan.

Doa Bersama
Doa Bersama untuk korban gempa Sulteng.

“Saya minta kepada seluruh yang hadir, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik sehingga Allah SWT memunculkan ridhonya kepada kita semua khsusnya di Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Selain itu, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN ditempat berbeda juga melaksanakan doa bersama di Gereja Pangkajene, Kabupaten Sidrap.

Eko mengatakan, kegiatan doa bersama yang digelar bersama seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sidrap merupakan wujud dalam rangka mendoakan saudara-saudara kita yang terkena bencana khususnya di Palu dan Donggala. Selain itu, juga sebagai salah satu tugas TNI dalam pembinaan teritorial.

“Oleh karena itu, kami berharap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Sidrap, Tuhan yang Maha Esa selalu melimpahkan keselamatan, kesehatan dan keamanan bagi kita semua. Utamanya di wilayah Kabupaten Sidrap,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan secara serentak di beberapa tempat ibadah oleh seluruh ummat beragama di wilayah Kabupaten Sidrap. (*)

Penulis : Sudarmin
Editor : Alfiansyah Anwar

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda