Tinjau Lokasi Banjir dan Tanggul Jebol, Bupati Pinrang Kesulitan Tembus Medan Karena Ini

Bupati Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Usai mendapat laporan soal banjir dan tanggul jebol di Kelurahan Samaturue ,Lingkungan Toe ,Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang Jumat (25/12/2020) Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid Langsung Kelokasi.

Dengan di temani Ir. Muh. Husni Nakka,ST,MT Kabid Bina Manfaat Dinas PSDA Kabupaten Pinrang, Bupati Pinrang dengan berjalan kaki menerobos banjir di tengah persawahan saat hujan deras mengguyur.

Namun, saat hendak menuju lokasi jebolnya tanggul, Andi Irwan Hamid mengalami kesulitan akibat akses jalan putus tergenang air sedalam sekira 2 meter.

” Kami menerima info dari rekan pers ada tanggul jebol, saya langsung kelokasi memantau ternyata banjir sudah menggenangi persawahaan,” kata Bupati.

Padi para petani yang terendam bajir itu baru berusia sekira 15 hari, warga khawatir tanaman padi mereka rusak dan gagal tumbuh. Tanggul jebul tersebut juga
berdampak di dua lingkungan, yakni Toe dan Lingkungan Boki.

“Info bencana ini telah saya sampaikan ke Balai besar  PSDA di provinsi, Insyah allah secepatnya di tangani mengingat musim tanam sudah di mulai,” tambah Irwan Hamid.

Reporter: Fauzan Mahmud

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News