Tingkatkan Profesionalisme, Personil Damkar Sidrap Ikuti Diklat

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Personil pemadam kebakaran (Damkar) Sidrap mengikuti Diklat pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran di Aula SKPD Sidrap, Selasa 25/04. Kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

“Kegiatan yang bertujuan untuk mengoptimalkan serta menambah bekal pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran pada pencegahan dan pemadaman kebakaran, serta penyelamatan jiwa, evakuasi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat pada tentang bahaya kebakaran”, ujar Kadis Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Sidrap, Hidayat.

Menurutnya, petugas pemadam kebakaran harus memiliki kebanggaan akan profesinya. Profesi yang menuntut profesionalisme dan kesungguhan karena di dalam profesi petugas pemadam kebakaran terkandung isi sosial kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwa raga serta harta benda masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten 1, Hamka Lokki, Dandim 1420 Sidrap, diwakili Kapten Inpantri Soejoed, Kepala Dinas Pemadam Sidrap, Hidayat, Adam Asdamis selaku struktur dalam Diklat ini, tamu undangan, serta seluruh peserta Diklat. (sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda