Tingkatkan Pelayanan, Imigrasi Parepare Terapkan Empat Inovasi Unggulan

Tingkatkan Pelayanan, Imigrasi Parepare Terapkan Empat Inovasi Unggulan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, menerapkan Empat inovasi unggulan untuk meningkatkan pelayanan. Hal itu dipaparkan Kepala Imigrasi Parepare, Noer Putera Bahagia.

Empat inovasi yang diterapkan itu pertama, percepatan proses pembutan paspor. Pihak Imigrasi Parepare mengkalim, pembuatan paspor saat ini, hanya membutuhkan waktu 12,5 menit selesai foto.

Inovasi kedua, pengambilan paspor bisa sampai pukul 19.00 wita. Pelayanan itu diberi nama ‘Appattuju’. Ketiga, sarana wifi gratis bagi pengunjung yang sedang mengurus paspor. Juga, tersedianya kantin dan ruang tunggu yang memiliki spot untuk swafoto.

“Kami hadirkan inovasi ini untuk menghilangkan penilaian masyarakat bahwa mengurus paspor atau ke Kantor Imigrasi adalah hal yang menyusahkan dan ribet. Tapi sebaliknya, ke kantor Imigrasi adalah sesuatu yang asyik dan menyenangakan,” kata Noer Putra, Rabu (24/06/2020).

Sedangkan inovasi keempat, bertajuk Paspor Tugu Cinta Ainun Habibie. Noer Putera menjelaskan, pihanya membuka pelayanan paspor pada hari Sabtu dan Ahad yang lokasinya berada di monumen cinta sejati Habibie-Ainun, Lapangan Andi Makkasau.

“Harapan kami, semua bentuk inovasi ini bisa dirasakan manfaatnya dengan baik oleh masyarakat. Kami akan selalu berupaya memberikan inovasi baru khususnya pada pelayanan agar kedepannya semakin lebih baik lagi. Terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini,” tutupnya.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News