Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Parepare Sosialisasi ke 11 Perwakilan Komunitas

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Berbagai macam upaya dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang.

Salah satunya adalah menggelar sosialisasi yang dikemas dengan tema ‘Goes To Community’ di Cafe Bahari Parepare, Kamis (7/3/2019).

Komisioner KPU Kota Parepare Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas Firman Mustafa hadir membawakan materi dihadapan 11 Perwakilan Komunitas yang diundang yakni Pare menulis, RBK Qalam, WPAP, Genpi Parepare, Prepar, TDA, CAC, Pare Brewers, Bumi lestari, Setapak dan Bumi manusia.

Firman mejelaskan kegiatan sosialisasi itu sebagai langkah konkrit KPU Kota Parepare dengan menyasar semua basis di kota parepare untuk meningkatkan partispasi pemilih.

“Kita sudah banyak melakukan sosialiasi selama tahapan Pemilu ini, semuanya kami lakukan agar partisipasi pilih meingkat dibandingkan dengan Pilkada lalu,” ungkapnya

Firman menambahkan, peningkatan partisipasi pemilih adalah salah satu poin kesuksesn dalam penyelenggaraan pemilu. Namun, kata Firman, akan sangat disayangkan jika peningkatan itu terjadi paraktek yang melanggar kode etik Pemilu.

“Sayang sekali jika terjadi seperti money politik karena selain tidak etis juga melanggar. Makanya kami sangat menghimbau agar saat kita menggunakan hak pilih nantinya, betul-betul sesuai dengan pilihan kita,” imbaunya

Pada kesempatan itu, kembali dijelaskan mengenai jumlah surat suara pada Pemilu nanti. Juga pembagian daerah pemilihan (Dapil) dan kategori pelilih yakni DPT, DPTb dan DPK.

Selain itu, Firman juga menyampaikan kepada peserta yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Koser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang akan digelar oleh KPU Kota Parepare. Karena pada kegiatan itu, KPU Kota Parepare mengundang Vokalis band Padi hadir menyemarakkan kegiatan tersebut.

“Kegiatannya nanti pada 9 Maret 2019 nanti di taman Mattirotasi. Kami sangat berharap jika bapak dan ibu sekalian bisa hadir. Kita bersama-sama sukseskan kegiatan itu.” tutup Firman.

Editor: Abdiilah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda