Forum Pengembang Ajatappareng

Tim TP Tuntut KPU Parepare Segera Tetapkan Kembali Jadi Peserta Pilkada

Tim TP

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Parepare, Kamis 24 Mei.

Maksud kedatangan di KPU Parepare, untuk mempertanyakan kepastian paslon Taufan Pawe-Pangerang Rahim yang hingga saat ini belum juga dilakukan rapat pleno oleh komisioner KPU Parepare untuk menetapkan kembali pasangan TP sebagai peserta Pilkada 2018, pasca putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan permohonan gugatan TP yang didiskualifikasi jadi peserta Pilkada.

Ketua tim pemenangan TP, Kaharuddin Kadir, kepada media mengungkapkan KPU Parepare seharusnya segera menetapkan kembali TP sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Kedatangan kami di KPU Parepare untuk meminta agar segera melakukan pleno penetapan kembali kepada calon kami, mengingat putusan MA itu sudah ada, dan ini sudah memasuki hari ketiga, KPU terkesan mengulur-ulur waktu tahapan sehingga memunculkan opini publik di masyarakat,” tegasnya.

Namun kedatangan mereka tanpa dihadiri Ketua KPUD Parepare, Nur Nahdiyah yang sedang berada di Jakarta untuk menjemput salinan putusan tersebut ke MA, untuk dilakukan segera rapat pleno menetapkan kembali petahana calon walikota Parepare.

Sementara di tempat yang sama, Komisioner KPUD Parepare, Mursalin yang membidangi divisi tekhnis, usai menerima kedatangan tim TP, kepada media mengungkapkan, maksud kedatangan mereka adalah untuk mempertanyakan tindak lanjut KPU Parepare, pasca putusan MA.

“Kami belum bisa bertindak selanjutnya tanpa ada salinan putusan secara resmi yang kami terima yang hingga saat ini belum juga ada. Kami sangat menjaga yang namanya asas kehati-hatian. Subuh kemarin Ketua KPU Parepare bersama dengan divisi hukum berangkat ke Jakarta untuk menjemput salinan itu. Juga sekaligus berkonsultasi dengan KPU Provinsi Sulsel yang secara kebetulan juga ada disana,” uraiannya. (amr/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News