Tim Perwali Halal Center Makassar Perketat Studi Pengayaan di LPPOM MUI

Foto: Bachtiar Adnan Kusuma (kiri) dan Abubakar Wasahua (kanan)

JAKARTA, PIJARNEWS.COM–Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulsel H Abubakar Wasahua, memimpin langsung tim penyusun naskah akademik Perwali Halal Center.

Tim ini melakukan studi empiris di Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Pusat di Jl Proklamasi No.51 Jakarta dan Badan Penyelenggara Produk Halal Kementerian Agama, Jumat, 12 Juli 2019.

Kunjungan studi empiris kedua lembaga tersebut, selain pengayaan materi naskah akademik juga mempertegas bahwa Perwali Halal Center Kota Makassar adalah yang pertama di Indonesia.

Tim penyusun naskah akademik yang diketuai Bachtiar Adnan Kusuma bersama Purnama Asadih berangkat ke Jakarta atas dukungan dan inisiatif Ketua Umum IKA BKPRMI Sulsel.

Abubakar yang juga mantan anggota DPRD Sulsel 15 tahun ini, mempertegas komitmen secara serius keinginan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb untuk menghadirkan Perwali Halal Center di Kota Makassar.

“Kami tidak main-main menuntaskan amanah besar ini untuk umat Islam kota Makassar dan ini ide besar Pj Wali Kota yang kami wujudkan dengan kemampuan dan biaya IKA BKPRMI Sulsel,” kata Abubakar Wasahua, Sabtu, 13 Juli 2019 di Hotel Millenium Tanah Abang, Jakarta.

Menurut rencana, naskah akademik akan diserahkan pada Pj Walikota dalam pekan ini. Namun sebelumnya akan dilalui Bimbingan Teknis Gratis Cara Pintar Mengelola Hewan Qurban Halal yang diselenggarakan IKA BKPRMI Sulsel pekan depan.

Bachtiar Adnan Kusuma yang juga Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Terbaik kota Makassar, mengatakan kalau acara Bimtek Cara Pintar Mengelola Hewan Qurban menghadirkan dr.H.Wahyu, praktisi Halal Center dan peserta dari berbagai utusan pengurus masjid dan Remaja Masjid di kota Makassar. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda