Forum Pengembang Ajatappareng

Tim MCCC Enrekang Terjun Berantas Covid-19

mccc
Tim MCCC Enrekang bersiap melakukan penyemperotan disinfektan. --armin/pijarnews--

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) merupakan tim gabungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Enrekang. Organisasi ini turut mengambil peran penanggulangan wabah Covid-19 di Kelurahan Malua, Kecamatan Malua, Enrekang, Sabtu (4/4/2020).

Ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan Tim MCCC Enrekang pasca keluarnya SK dari PDM Enrekang.

Nurdin Rauf, sebagai Ketua Tim MCCC Enrekang mengatakan punya kewajiban menyelamatkan ummat.

mccc enrekang
Gabungan Tim MCCC Enrekang.

“Kita semua punya kewajiban yang sama untuk menyelamatkan ummat, hari ini kita kerjasama dengan PMI Enrekang melakukan penyemprotan disinfektan khusus di Kelurahan Malua. Kita juga bagi-bagi masker dan vitamin C kepada masyarakat setempat,” ungkap Nurdin.

Dia juga berharap kepada masyarakat agar dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian dan waspada terhadap virus ini.

“Kepada masyarakat Enrekang secara umum, semoga kejadian seperti saat ini dapat menjadi hikmah dan semakin mendekatkan diri kita kepada Allah Swt dan semoga Enrekang dijauhkan dari mara bahaya,” ujar Nurdin yang juga Ketua Lazismu Enrekang ini.

Sementara Ketua Pemuda Muhammadiyah Enrekang, Umaruddin yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim MCCC Enrekang berharap masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat.

“Kepada masyarakat Enrekang diharap untuk tetap waspada dengan adanya virus Corona ini, menjaga kebersihan dan setiap saat cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, tetap jaga jarak dan kita berdoa kepada sang pencipta Allah Swt semoga Enrekang tetap pada zona hijau sampai virus corona ini berlalu sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala,” harap Umar –sapaan Umaruddin.(*)

Reporter : Armin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News