Tim Kesenian Sidrap Tampil Pada River Festival, PM Kamboja Berterimakasih ke Indonesia

KAMBOJA, PIJARNEWS.COM — Perdana Menteri (PM) Kamboja, Yang Mulia Hun Sen, mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas partisipasinya pada malam pembukaan River Festival di Kampong Chnnang, Sabtu malam, (16/3/2019) kemari, acara yang dibuka sekira pukul 08.00 waktu setempat diikuti oleh sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Festival yang berlangsung selama tiga hari ini, memberikan peluang untuk memajang berbagai produk tradisional buatan rumah, termasuk pot tanah liat buatan tangan yang terkenal di provinsi ini. Festival ini juga menampilkan balap perahu, pameran besar karya seni dan berbagai produk dari seluruh Kamboja.

Sementara tim kesenian Sidrap mewakili Indonesia, tampil di malam pembukaan River Festival yang dihadiri oleh beberapa negara, fiantaranya Vietnam dan Thailand. Tapi hanya Indonesia yang diberi kesempatan menampilkan tim kesenian tradisionalnya, dari Sidrap.

“Vietnam dan Thailand hanya Ikut pameran saja,” kata Sudirman Haseng, Dubes RI untuk Kamboja, semalam.

Tim kesenian Sidrap tampil di urutan acara keempat, “tarian Paduppa yang memukau 500 ribu penonton dari berbagai negara,” lanjut Dubes.

Setelah pembukaan, PM Hun Sen bersama istri dan rombongannya menyempatkan diri mengunjungi staf pameran KBRI, dan menerima souvernir dari Pemda Sidrap, diserahkan oleh Dubes RI untuk Kamboja, Sudirman Haseng.

Setelah tampil, tim kesenian Sidrap diinapkan semuanya di hotel, dekat lokasi River Festival, Kampong Chnnang, 100 km dari ibu kota Kamboja, Phnom Penh, pungkas Dubes. Salehmude. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda