Tim IAIN Papare Lolos Tahap Eliminasi Debat Konstitusi 2019

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Tim debat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, dinyatakan lolos dalam tahap eliminasi Debat Konstitusi XII tahun 2019.

Tim debat IAIN Parepare dinyatakan lolos setelah menyisihkan puluhan tim debat dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia (8/4/2019).

IAIN Parepare berhasil masuk ke dalam 24 deretan Perguruan Tinggi yang akan berlaga ditahap regional timur. Debat tersebut akan dilaksanakan di Universitas Sam Ratulangi pada tanggal 11 s/d 13 April mendatang.

Debat Konstitusi Mahasiswa antar Perguruan Tinggi se-Indonesia adalah ajang bergengsi tahunan yang dihelat oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (RI) untuk menanamkan pemahaman konstitusi dan Pancasila kepada generasi muda khususnya mahasiswa.

Kegiatan ini dibagi dalam 3 tahap; eliminasi, regional dan nasional. Semua Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta bisa mengikuti tahap eliminasi dengan mengirimkan video dan artikel. Namun hanya yang dinyatakan lolos seleksi yang bisa lanjut ke tahap berikutnya yaitu tahap regional.

Ketua tim seleksi tim debat delegasi IAIN Parepare, Umaima mengungkapkan tim debat IAIN Parepare terdiri dari 3 mahasiswa program studi Hukum Tata Negara yaitu Wiwin, Nurul Annisa dan Nur Ayu Mentari sedang dalam tahap final persiapan. Selama sebulan ini pendampingan dan pembimbingan telah dilakukan.

“Kami mohon dukungan dan do’a dari semua pihak, semoga tahun ini bisa membawa nama kampus tercinta ke kancah nasional. Selain bisa menggenjot semangat mahasiswa dalam memahami dan mengkaji konstitusi dan pancasila, dan juga sangat menunjang peningkatan akreditasi kampus kita tercinta,” ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda