Tim Crime Hunter Polres Parepare Berhasil Ungkap Penggelapan 15 Unit Mobil Rental

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare, Sulawesi Selatan, berhasil mengungkap kasus penggelapan belasan unit mobil rental dan mengamankan sedikitnya 10 unit mobil.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi membenarkan pengungkapan kasus penggelapan mobil rental yang saat ini sedang ditangani pihaknya di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Parepare.

“Kami menerima laporan dari para korban tidak hanya dari satu orang, akan tapi ada beberapa warga Kota Parepare. Saat ini kami berhasil mengamankan sebanyak 10 unit mobil, dan 2 unit lainnya sementara dalam perjalanan menuju Mapolres, jelas Kapolres Parepare, saat ditemui sejumlah awak media, Minggu (2/6/2019)

Lebih lanjut dijelaskan, modus operandi yang dilakukan pelaku dengan cara berpura-pura ingin merental mobil korban, dengan memanfaatkan situasi dimana saat ini permintaan rental mobil meningkat jelang lebaran Idul Fitri.

“Berdasarkan penelusuran yang kami lakukan, diketahui pelaku berpura-pura merental mobil dengan memanfaatkan situasi jelang lebaran, kemudian pelaku membayar sebahagian sewa mobil kepada korban, namun setelah itu mobil para korban dibawa kabur,” jelasnya.

Hingga kini pihak Polres Parepare, masih terus mendalami kasus penggelapan mobil rental ini, dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah jumlah korban yang akan melapor mengalami hal yang sama.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda