Tim BKPSDM Wajo Monitoring Peserta Latsar CPNS

 

WAJO, PIJARNEWS.COM— Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan monitoring kepada para peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo, Senin (28/10/2019).

Berdasarkan pantauan, proses monitoring ini dibagi menjadi beberapa tim berdasarkan luas wilayah dari Pemerintah Kabupaten Wajo.  Misalnya kemarin, Tim BKPSDM bergerak ke arah utara di antaranya mengunjungi peserta Latsar yang ada di Puskesmas Salobulo.

Saat dikonfirmasi, Sukmih selaku anggota Tim Monitoring mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi serta mengawasi proses aktualisasi dan habituasi yang dilaksanakan oleh peserta Latsar CPNS selama di unit kerja masing-masing.

Lebih lanjut diungkapkan, selain itu, tim monitoring juga ingin melihat sejauh mana proses aktualisasi dan habituasi yang dilakukan oleh peserta Latsar sekaligus berdialog dan bersilaturahmi langsung antara pihak BKPSDM Wajo selaku penanggungjawab kegiatan dengan atasan langsung peserta sebagai mentor.

“Seperti diketahui bahwa kegiatan aktualisasi dan habituasi merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan kegiatan pelatihan dasar yang harus dan wajib diikuti oleh para Calon Pegawai Negeri Sipil,” jelasnya.

Selain itu, sebelumnya para peserta mengikuti kegiatan On Campus di Kampus BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan dimana peserta dibekali dengan materi-materi dasar ASN, Nilai Dasar ASN dan juga tentang Fungsi dan Peran ASN.

“Mudah-mudahan proses aktualisasi dan habituasi yang dilakukan oleh peserta dapat berjalan dengan baik dan lancar yang tentunya disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing ASN, sehingga output yang dihasilkan dapat maksimal atau bahkan paripurna,” harap perempuan yang juga merupakan Kepala Sub Bidang Evaluasi dan Pengembangan Kompetensi ASN BKPSDM Kabupaten Wajo.

Seperti diketahui bahwa kegiatan Aktualisasi dan Habituasi ini dilaksanakan dua gelombang.  Pertama, diikuti oleh dua angkatan, sedangkan untuk gelombang kedua diikuti oleh tiga angkatan.

Kegiatan aktualisasi dan habituasi untuk gelombang kedua ini diikuti oleh 156 peserta dari angkatan 53, 54 dan 55. (*)

Citizen Reporter: Satria Jaya

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News