Tiket Kapal Pelni Ludes Terjual, Begini Penjelasan Kepala Cabang Pelni

--int--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Memasuki H+7 pasca hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019, tiket kapal milik perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Parepare ludes terjual, Rabu (12/6/2019).

Dari pantauan PIJARNEWS, sejak dua hari pasca lebaran Idul Fitri tahun ini, ribuan tiket kapal Pelni yang dikeluarkan habis terjual.  Bahkan beberapa penumpang sebelumnya telah membooking tiket agar tidak kehabisan. Tak hanya itu sejumlah travel resmi yang menjual tiket Pelni pun juga kehabisan.

Salah satu karyawan travel, Hadirman mengungkapkan, sejak tiga hari pasca hari raya Idul Fitri tiket kapal Pelni sudah habis. “Untuk pemberangkatan tanggal 13, 14 dan 20 tujuan Pantoloan, Nunukan, dan Balikpapan tiketnya sudah habis, sempat ada penambahan tapi tidak lama setelah itu habis lagi terjual,” kata Hadirman. 

Sementara itu, Kacab Pelni Kota Parepare, Gatot Harmanto menjelaskan, untuk kapasitas, pihak Pelni telah diberikan batasan dispensasi dari jumlah sebelumnya. “Jadi memang untuk sementara, bukannya habis tetapi kita harus berkoordinasi untuk memberikan penambahan, koordinasi dengan pelabuhan sebelumnya dan pelabuhan berikutnya supaya jumlah di atas kapal bisa terkontrol. Sebab ditakutkan terjadi kelebihan. Tapi kita sudah lakukan penambahan tiket kapal. Sementara untuk dispensasi yang telah ditentukan adalah Perhubungan Pusat sebanyak 3.300-an,” urai Gatot saat ditemui di kantornya.

Lebih lanjut Gatot juga menyebutkan, jika penjualan tiket Pelni di Parepare mengalami kenaikan hingga 4% lebih. Ini terjadi akibat dampak kenaikan harga tiket pesawat. “Akhirnya penumpang memilih angkutan kapal laut untuk mudik dan arus balik,” ujar Gatot. (*)

 

Reporter : Amiruddin 

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda